Rabu, 11 Januari 2012

teknologi luar angkasa

China Jadi Pesaing AS dalam Teknologi Luar Angkasa + China Ingin Kuasai Antariksa

Posted on January 1 2012 by PR / IM
WASHINGTON,  Sejumlah pihak menilai,kebijakan eksplorasi luar angkasa China dapat membuat China menjadi pemain penting yang akan menyaingi Amerika Serikat . Apalagi, saat ini krisis keuangan telah menyebabkan Amerika mengurangi projek-projek spektakuler antariksa mereka. Jika situasi ini dimanfaatkan China dengan sebaik-baiknya, maka ada kemungkinan China akan dapat mengungguli Amerika dalam hal teknologi luar angkasa.
Seperti dilaporkan New York Post, pengamat China Profesor Andrew S. Erickson asal Akademi Militer Amerika, mengatakan, program luar angkasa yang sedang dirancang China tersebut menunjukkan bahwa negara komunis tersebut benar-benar memahami bahwa pengembangan ilmu dan teknologi secara serius akan memberikan manfaat ekonomi luar biasa di masa mendatang.
Oleh karena itu, kata Erickson, negara-negara lainnya termasuk Amerika perlu mengambil pelajaran dari rencana China itu. Dalam hal ini, perlu bagi mereka untuk melakukan investasi tingkat tinggi terhadap projek-projek antariksa.

China Ingin Kuasai Antariksa

Pemerintah China, Jumat (30/12), secara resmi memublikasikan buku putih yang berisi rencana lima tahun eksplorasi luar angkasa. Dalam hal ini, China berharap pada 2020 akan memiliki stasiun luar angkasa dan 35 satelit di orbit. “China akan selalu mendorong pengembangan projek luar angkasa dan akan berupaya untuk menghasilkan teknologi yang brilian,” demikian laporan pemerintah China seperti dikutip BBC, Jumat (23/12).
Dalam laporan tersebut, pemerintah China juga secara rinci menyebutkan akan membuat sejumlah roket generasi baru, mengembangkan satelit dan juga akan menjelajahi luar angkasa. Untuk jangka panjang, disebutkan bahwa China akan membangun stasiun luar angkasa dan akan menempatkan salah seorang astronotnya di bulan.
This post was submitted by PR / IM.
Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar